Friday, April 25, 2008

Mengelabui Sistem Sensor Web


Apakah Anda pernah merasa kesal karena situs kesayangan Anda tidak bisa dibuka? Dan setelah Anda cek rupanya alasan tidak bisa dibukanya karena situs tersebut di blokir oleh proxy server atau isp Anda? Namun web lain dapat dibuka? Hmm.. Anda tidak perlu khawatir. Karena Anda masih bisa tetap mengakses situs kesayangan Anda tersebut. Tidak perlu install program, bahkan tidak perlu ubah setingan apapun di browser Anda. Mau tahu bagaimana caranya?

Anda cukup membuka situs tersebut lewat bantuan perantara web proxy (lihat gambar 01). Maksudnya web proxy, adalah layanan web yang memungkinkan Anda meminta kepada situs web proxy tersebut untuk men download kan tampilan situs yang Anda inginkan. Selanjutnya hasilnya di kirimkan kembali ke layar browser Anda. Jadi istilahnya anda membuka situs target lewat perantara. Salah satu yang terkenal namun memiliki keterbatasan adalah Google Translate. Yup aplikasi web dari google ini dapat Anda manfaatkan sebagai proxy web gratisan.

Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan situs-situs yang menawarkan php web proxy. Sekali lagi anda bisa manfaatkan google untuk mencarikannya. Keywordnya: “PHP Web Proxy“. Salah satu contoh nya adalah http://uu.tj

Selamat menjelajah..

(majalah-linux)

No comments:

Search This Blog